4 Manfaat Buah Delima

ilustras
 Resep Memasak - Buah dengan nama latin punica granatum ini terkenal degan bijia merah cerah. Biji delima dengan rasa manis segar mempunyai kandungan vitamin C, antioksidan, dan serat yang baik untuk kesehatan kulit hingga mengontrol asupan makan.

Walaupun biji delima berukuran kecil, tetapi bernutrisi tinggi. Buah delima bisa dikonsumsi langsung dengan manfaat hebat ini.

1. Cegah makan berlebih
Walaupun biji delima berukuran kecil, buah ini kaya akan serat yang baik untuk menurunkan berat badan. Serat membuat perut kenyang lebih lama sehingga mencegah makan berlebih. Tambahkan sebagai topping oatmeal dan racikan jus


2. Menjaga kesehatan kulit
Dalam 100 gram biji delima mengandung 2.860 oxygen radical absorbance capacity. Dengan penyerapan antioksidan maksimal, radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini bisa dicegah. Dalam penelitian di Journal of Dermatology disebutkan konsumsinya bisa menurunkan risiko kanker kulit.


3. Melindungi ginjal
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan konsumsi ekstrak buah delima bisa melindungi kerusakan lambung. Kandungan antioksidannya bisa menangkal racun yang disebabkan oleh radikal bebas dan makanan tidak sehat

4. Mencegah sindrom metabolisme
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah delima bisa membantu mengatur kadar gula darah, meningkatkan sensitifitas insulin, melawan inflamasi, dan beberapa faktor yang memicu sindrom metabolisme. Sindrom tersebut banyak dihubungkan sebagai pemicu obesitas dan diabetes.

Sponsor Iklan

BACA JUGA

Loading...
Previous
Next Post »