Tips Minum Kopi Agar Lebih Nikmat dan Sehat

Minum Kopi

Resep Memasak - Minum kopi sudah menjadi hobi kebanyakan orang di jaman sekarang. Namun minum kopi yang biasa-biasa saja pasti bisa bikin Anda bosan.


Kopi adalah minuman yang sering dinikmati oleh berbagai kalangan. Tak hanya yang tua, kaum muda pun kini sangat senang mengonsumsi kopi. Banyak gerai makanan dan minuman yang menyuguhkan kopi dengan cita rasa yang sangat kaya.


Namun, kopi juga harus dikonsumsi dengan batasan tertentu. Bila tidak, bisa membuat Anda merasa deg-degan dan sulit tidur. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat kopi Anda menyehatkan dengan beberapa bahan yang menyehatkan.


Tambahkan Cokelat
Cokelat adalah bahan yang bisa memberikan rasa dan aroma yang lebih kaya pada minuman Anda. Namun bila Anda mencampurkan kopi dengan cokelat, bagi yang sensitif sebaiknya hanya minum satu cangkir saja dalam sehari. Minuman ini bisa membuat Anda lebih rileks dan memanjakan lidah dengan rasa yang penuh karakter.


Dengan Kayu Manis
Kayu manis adalah bahan yang sering digunakan untuk minuman. Kayu manis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bila Anda mencampurkannya ke dalam kopi, selain aromanya lebih nikmat, juga bisa menghangatkan tubuh.


Peppermint
Kopi juga nikmat bila dipadukan dengan mint. Rasanya akan lebih sejuk dan menenangkan di lidah. Biasanya mint yang dipakai adalah sirup. Namun perpaduan ini baik untuk meredakan stres dan memberikan Anda rasa nyaman setelah seharian bekerja. Tambahkan krim agar rasanya lebih lembut dan nikmat.


Hazelnut Atau Almond
Perpaduan rasa kacang-kacangan dengan minuman seperti kopi bisa membuat Anda lebih enerjik dan bertenaga. Namun bila Anda tak bisa mendapatkan hazelnut atau almond, Anda bisa menggunakan kacang sebagai penggantinya.


Ginseng
Sudah banyak orang yang percaya bahwa ginseng bisa mengembalikan kondisi kesehatan tubuh. Ada yang mencampurnya dengan kopi atau memakannya begitu saja. Namun bila Anda tak bisa mendapatkan ginseng untuk kopi, bisa menggantinya dengan jahe.


Itulah beberapa bahan yang bisa membuat rasa kopi Anda lebih kaya dan menyehatkan. Selamat menikmati relaksasi dari kopi yang Anda buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel